-->

Lagi,download suara burung tledekan/sulingan gunung

Download suara burung tledekan/sulingan gunung.Burung sulingan atau tledekan gunung adalah salah satu jenis burung pengicau berukuran kecil dari keluarga Burung Sikatan atau Flycatcher. Dalam bahasa Inggrisnya disebut hill blue flycatcher (Cyornis banyumas). Burung tledekan gunung ini memiliki suara kicauan yang paling bagus dibanding dengan suara kicau burung jenis tledekan yang lain. Gaya berkicaunya yang dikenal dengan nyeklek membuat burung kecil ini banyak diminati penghobi.

Suara kicaunya sangat merdu,lantang dan sangat jelas jika di alam liar. Dulu di desa saya masih ada menghuni daerah yang banyak ditumbuhi pohon bambu,namun karena perburuan yang tidak terkendali membuat spesies yang satu ini punah.
Lagi,download suara burung tledekan/sulingan gunung

Burung tledekan atau sulingan gunung ini mempunyai sebutan lokal yang berbeda-beda. Nama lain yang sering saya dengar adalah sikatan cacing maupun sulingan bambu. Burung ini bukan termasuk burung endemik di Indonesia meskipun nama latin belakangnya menggunakan nama (banyumas). Burung ini juga dapat dijumpai di beberapa negara di Asia,seperti Bangladesh, Brunei, Kamboja, China, India, Laos, Malaysia, Myanmar, Nepal, Thailand dan juga Vietnam.

Pada burung jantan, tubuh bagian atas berwarna biru tua. Sedangkan kekang, daerah sekitar mata, pipi depan serta bercak pada dagu berwarna hitam. Dahi dan alisnya pendek, yang berwarna biru muda. Sedangkan tenggorokan, dada, dan sisi tubuh berwarna jingga. Bagian perut berwarna putih.Untuk burung betina, memiliki warna bulu yang berbeda dengan burung jantan, yaitu pada bagian atas tubuhnya berwarna kecokelatan, dengan lingkar mata berwarna kuning tua. Tubuh bagian bawah mirip burung jantan, namun warnanya lebih pucat.

Burung tledekan gunung ini dikenal memiliki karakter, mental, dan suara yang bagus. Meskipun saat ini sudah jarang,bahkan tidak lagi masuk dalam daftar burung yang dilombakan, tapi tetap saja banyak penghobinya. Karena memang suaranya yang bagus dan membuat suasana rumah jadi lebih tentram seperti berada di hutan yang tenang :D.

Bagi yang membutuhkan audionya bisa dengarkan dulu dibawah ini. Gunakan komputer biar lebih mudah dan bisa memilah kualitas audio yang bagus. Suara burung tledekan gunung berikut ini adalah suara burung tledekan yang sudah dipelihara atau sudah di master. Silahkan dengar audionya dibawah.
  1. Suara burung tledekan gunung
  2. Suara burung tledekan gunung v2
  3. Suara burung tledekan gunung v3
  4. Suara burung tledekan gunung v4
  5. Suara burung tledekan gunung,suara standar untuk pancingan
Suara burung tledekan diatas berbeda dari audio suara burung tledekan gunung yang pernah saya publikasikan beberapa waktu lalu. Ini lebih baik karena sudah saya editkan terlebih dahulu.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner