-->

Suara mantap burung kerak basi alis hitam

Kerakbasi alis-hitam atau bahasa Inggrisnya disebut Black-browed Reed-warbler (Acrocephalus bistrigiceps) adalah spesies burung dalam famili Acrocephalidae atau Reed Warbler. Masih satu kerabat dengan kerakbasi australia,great reed warbler,oriental reed warbler,marsh warbler,eurasian reed warbler dan blyt's reed warbler yang sudah lebih dulu timkicau update di blog ini yang mempunyai suara kicauan sangat mantap.

Burung ini berkembang biak di Asia timur laut dan saat musim dingin bermigrasi ke India , Cina selatan, Asia Tenggara, Semenanjung Malaysia, dan pernah tercatat sekali di Pulau Sumatera. Berukuran kecil sekitar (13 cm), berwarna coklat. Alis mata putih-kekuningan, dibatasi pada bagian atas dan bawahnya oleh setrip hitam.
Suara mantap burung kerak basi alis hitam
ibc.lynxeds.com

Tubuh bagian bawah berwarna keputih-putihan. Iris coklat, paruh bagian atas gelap, paruh bagian bawah pucat, kaki kemerah-jambuan. Mirip dengan jenis-jenis Kerakbasi yang lain, burung ini juga memiliki kebiasaan suka bergerak aktif di antara buluh dan rumput tinggi yang tumbuh di sekitar daerah berair.(kutilang,org)

Suaranya keras,agak kasar dan gacor. Suara asli burung ini tidak memiliki banyak vareasi lagu. Suara kicauan yang dinyanyikannya cenderung berlagu pendek-pendek namun diulang-ulang dengan durasi yang panjang. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
  1. Suara burung kerakbasi alis hitam V1
  2. Suara burung kerakbasi alis hitam V2
Untuk suara burung kerakbasi yang lainnya bisa kalian cari di blog ini melalui kolom pencarian diatas menggunakan kata kunci warbler atau reed warbler. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner