-->

Suara Burung Ara Timur Mata Merah Gacor

Burung ara timur mata merah atau yang dikenal dalam bahasa Inggrisnya dengan nama Timor figbird atau green figbird (Sphecotheres viridis) ini merupakan jenis burung pengicau dari keluarga Oriolidae.Burung ini merupakan spesies burung yang hanya terdapat di Indonesia (khususnya NTT) dan juga Timor Leste,tepatnya di pulau Timor dan pulau Roti.

Burung ini memiliki ukuran tubuh sedang dengan panjang tubuhnya sekitar 26 cm.Burung jantan dan betina-nya memiliki warna bulu yang berbeda,urung jantan berkepala hitam dengan kulit tanpa bulu di sekeliling mata berwarna merah-jambu,perut kuning; dan bulu ekor terluar putih. Sedangkan untuk burung betina,tubuh bagian atasnya berwarna coklat; tubuh bagian bawah keputih-putihan, bergaris-garis coklat; dan kulit tanpa bulu di sekeliling matanya berwarna keabu-abuan.
Suara burung ara timur mata merah mantap

Burung ini menghuni dataran rendah seperti hutan bakau,hutan primer maupun hutan sekunder  yang dapat dijumpai hingga ketinggian sekitar 160mdpl.

Meskipun habitat aslinya hanya dapat dijumpai di wilayah Nusa Tenggara Timur saja,statusnya saat ini sudah mudah dijumpai di pasar-pasar burung yang ada di pulau jawa,baik pasar burung online maupun offline,tapi harganya lumayan. Untuk kemampuan berkicaunya,burung ini terbilang cukup bagus dalam menyanyikan lagu kicaunya.

Burung ara timur ini mempunyai suara khas yang sering dilantunkannya bercampuran dengan suara isian atau "mimikri".Suara khasnya itu terdengar seperti kata "cyiyuur" yang kemudian disambungkan dengan vareasi-vareasi suara isian.Lumayan keras dan merdu.Berikut ini timkicau ada 3 koleksi audio mp3 suara burung ara timur mata merah yang kami kutip dari video-video yang ada di youtube dengan sedikit editan untuk mengurangi efek suara yang tidak di inginkan.Silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung ara timur mata merah V1
  2. Suara burung ara timur mata merah V2
  3. Suara burung ara timur mata merah V3
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner