-->

Suara Burung Black Sunbird (Burung madu hitam)

Burung-madu hitam atau black sunbird (Leptocoma sericea) merupakan salah satu anggota keluarga Nectariniidae. Spesies ini merupakan burung endemik Indonesia (yang artinya hanya ditemukan keberadaannya di Indonesia), dengan wilayah persebaran terbatas di Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Dijuluki burung madu hitam (kolibri hitam) karena hampir seluruh bulu-bulunya berwarna hitam mengkilap.  Memiliki ukuran tubuh kecil, dengan panjang sekitar 11 cm. Seperti pada spesies burung madu pada umumnya,burung jantan dan burung betina mudah dibedakan karena penampilan dan warna bulu tubuhnya  berbeda.
Suara Burung Black Sunbird (Burung madu hitam)
Gambar burung kolibri hitam trotol

Burung jantan berwarna hitam yang berkilau ungu dan kebiruan,sedangkan untuk burung betina mempunyai kepala bewarna abu-abu, tenggorokan pucat, sayap dan punggung zaitun, serta bagian perut berwarna kuning pucat.

Untuk suara kicaunya tidaklah jauh berbeda dengan jenis burung madu pada umumnya yang keras melengking. Berikut TIMKICAU berikan contoh suara burung madu hitam (Black Sunbird) antara suara burung yang sudah rawatan dan suara asli burung di hutan.
_________________________
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner