-->

Suara Burung Strawberry Finch atau Pipit Strawberry

Suara Burung Strawberry Finch atau Pipit Strawberry -Jika kita mendengar kata Strawberry,pasti ingatan kita langsung tertuju pada buah mungil berwarna merah berbintik nan eksotis. Dalam dunia burung juga ada salah satu species burung yang memiliki nama Strawberry. Ya,karena warna dari burung ini menyerupai warna dari buah strawberry atau lebih sering disebut stroberi. Warna merah berbintik putih dengan dipadukan dengan warna hitam untuk burung jantan.
Suara Burung Strawberry Finch atau Pipit Strawberry
img credited to http://www.indianaturewatch.net/

Berdasarkan klasifikasi ilmiahnya,Strawberry Finch atau Amandava amandava ini termasuk dalam keluarga Estrildidae yang masih sefamily dengan ..Burung ini dapat dijumpai di berbagai negara seperti India, Sri lanka,Nepal, Bangladesh, Pakistan, China, Thailand, Vietnam dan juga Indonesia. Namun dijumpai juga di Spanyol, Brunei, Fiji, Malaysia, Portugal, Singapura dan Hawai menurut referensi dari wikipedia. 

Burung jantan dan betina sangat mudah dibedakan,terlebih lagi untuk burung yang sudah dewasa. Warna dari kedua jenis kelamin burung ini sudah berbeda secara kasat mata. Untuk burung jantan berwarna merah berbintik sedangkan untuk burung betina berwarna keabu-abuan polos.

Di beberapa daerah di Pakistan,burung ini dipelihara untuk dijadikan sebagai burung aduan. Anda bisa melihatnya di youtube. Saya kurang paham dengan sifat dan karakter burung ini,pecinta burung finch pasti sudah tahu. Di Indonesia juga banyak penghobi burung mungil ini,biasanya pecinta atau kolektor finch (finch lovers). Burung ini bisa berkicau,tapi suaranya kurang bagus,dipelihara biasanya untuk dijadikan sebagai burung hias.

Namun bagi Anda yang masih penasaran dengan suara burung strawberry finch ini bisa kalian dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara Burung Strawberry Finch 
  2. Suara Burung Strawberry Finch v2 
  3. Suara Burung Strawberry Finch v3 
Suara burung diatas merupakan audio mp3 hasil dari konversi video-video yang ada di youtube. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner