-->

Suara Burung Cikrak China

Burung cikrak china atau Chinese leaf warbler (Phylloscopus yunnanensis) ini merupakan spesies burung endemik china,yang berarti tidak dijumpai di negara lain berdasarkan literatur dunia perburungan. Burung ini merupakan spesies dari keluarga Phylloscopidae dan dalam Genus: Phylloscopus yang masih satu kerabat dengan burung cikrak daun atau dalam bahasa lokal jawa disebut Blereng yang dalam bahasa Inggrisnya disebut Mountain leaf warbler (Phylloscopus trivirgatus),Cikrak pallas, cikrak sulawesi dan cikrak timor.

Burung ini berukuran kecil dengan panjang tubuhnya sekitar 10 cm.Tampilan fisiknya mirip dengan cikrak kutub,hanya saja ukuran tubuhnya lebih kecil.Habitat dan perkembang biakan burung ini terdapat di bagian Tengah dan timur laut China (Qinghai, Gansu, Shanxi dan Hebei Selatan sampai ke Sichuan dan Shaanxi).
Suara burung cikrak china

Suara burung ini unik dan lumayan bagus,kicauannya monoton dengan lagu yang berbeda antara suara panggilan dan suara ketika berkicau.Lagu kicau nya mirip dengan suara burung ciblek gunung yang rapat dan bergetar,sedangkan suara panggilannya berupa suara crecetan panjang.

Berikut ini kami mempunyai 4 koleksi audio mp3 suara burung cikrak china yang bisa kalian dengarkan.Sekedar mendengarkan saja atau mungkin untuk menambah koleksi audio mp3 suara burung berkicau di hp ataupun komputer kalian.Yang jelas audionya sudah lebih jernih dari suara asli hasil rekamannya. Silahkan dengar audionya dibawah ini
  1. Suara burung cikrak china song
  2. Suara burung cikrak china song
  3. Suara burung cikrak china call
  4. Suara burung cikrak china call
Suamber audio suara burung diatas dikutip dari situs xeno-canto.org,sedangkan sedikit informasi tentang burung diatas dikutip dari hbw.com.Audio diatas sudah diedit secara menyeluruh untuk menghasilkan kwalitas yang lebih baik oleh www.timkicau.com. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner