-->

Download Suara Burung Pleci Enggano dan Pleci Lombok

Download mp3 suara burung pleci enggano dan pleci lombok-Burung pleci enggano dan pleci lombok adalah jenis burung pleci asli Indonesia yang mendiami kawasan terbatas di pulau tertentu. Seperti yang kita ketahui bahwa jenis burung pleci itu ada sangat banyak sekali. Tersebar luas di negara-negara kawasan Asia dan ada juga yang di Afrika. Dalam literatur perburungan,burung jenis pleci atau mata putih ini disebut Zosterops. Dulu jenis burung pleci ini hanya dipandang sebelah mata,harganya juga sangat murah.

Namun setelah ada kontes burung kicau khusus pleci,naiklah pamor burung mungil ini. Harganya juga ikut melonjak tajam,bahkan yang sudah gacor dan sering juara bisa berharga jutaan rupiah.
Download suara burung pleci enggano dan pleci lombok

Untuk melengkapi file audio suara burung pleci,kami akan mencoba mencarikan mp3 suara burung pleci dari berbagai daerah bahkan dari negara lain untuk kalian dengarkan. Sebelumnya silahkan lihat artikel kami yang sebelumnya sudah ada beberapa file audio suara burung pleci di Download mp3 suara burung pleci atau klik saja label Burung Pleci yang ada di blog ini.

Berikut ini kami ada 2 koleksi mp3 suara burung pleci,yaitu pleci Enggano dan pleci lombok atau kecial lombok. Sumber audio kami adopsi dari hasil konversi video yang ada di youtube dan tentunya juga sudah kami edit untuk mengurangi efek kebisingan suara lain yang masuk bersamaan dengam suara burung yang direkam.

1.Pleci Enggano atau Salvadori
Pleci Enggano atau Enggano white-eye (Zosterops salvadorii) memiliki warna bulu yang hampir mirip dengan pleci auri,namun warna abu-abu di bagian dadanya lebih gelap dan terdapat semburat kuning didada, juga semburat warna agak hitam di bagian kepala.Ukuran tubuhnya sama dengan pleci montanus. Kaca matanya tebal, iris matanya coklat.Suaranya ngebass. Habitat asli burung ini hanya terdapat di pulau Enggano sumatera. Silahkan dengarkan audionya suara Pleci Enggano atau Salvadori di bawah ini:
  1. Suara burung pleci Enggano
2. Pleci Lombok/kecial lombok
Burung pleci yang satu ini sudah pernah kami publikasikan sebelumnya. Silahkan lihat kembali di Burung pleci lombok/ kecial lombok. Spesies pleci yang satu ini merupakan salah satu subspesies atau ras dari burung kacamata perut kuning /lemmon-bellied white eye (Zosterops chloris). Meskipun sudah pernah kami publikasikan sebelumnya,namun untuk audionya adalah baru. Silahkan dengarkan audionya suara Pleci Lombok/kecial lombok  dibawah ini:
  1. Suara burung pleci lombok
Jika Anda mencari file mp3 suara burung berkicau yang lain namun tidak kunjung kalian temukan,silahkan tinggalkan pesan kalian melalui kolom komentar setiap artikel di blog ini yang membahas tentang dunia burung berkicau. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner