-->

Suara burung Crested tit untuk Masteran Gelatik Batu

Burung crested tit atau European crested tit (Lophophanes cristatus) ini merupakan spesies burung pengicau atau passerine bird dalam kelompok burung gelatik batu (tit) Paridae family. Burung ini dikelompokkan dalam genus bersama dengan Grey crested tit (Lophophanes dichrous). Sesuai dengan namanya "crested" yang artinya berjambul,burung gelatik yang satu ini memiliki jambul sedang yang unik.

Burung ini berukuran kecil dengan panjang tubuhnya sekitar 12cm.Warna bulunya dominan coklat keabu-abuan gelap di bagian atas tubuhnya. Warna coklat kekuningan atau coklat cerah di bagian bawah tubuhnya. Bagian leher putih dan terdapat bulu warna hitam membentuk pola bergaris lurus di tenggorokan dengan sisi kanan kiri berwarna putih kebawah sampai bagian dada,kemudian dilanjutkan dengan pola melingkar di bagian dada.
Suara burung Crested tit untuk masteran gelatik batu
pbase.com

Paruh berwarna hitam pendek,terdapat jambul di bagian atas kepalanya berwarna hitam dan putih. Bergaris hitam di bagian mata ke belakang yang membentuk pola melengkung seperti huruf C atau seperti telinga manusia dan berekor pendek.

Makanan burung ini adalah serangga kecil seperti jenis burung gelatik batu pada umumnya.Suaranya lumayan bagus,silahkan dengarkan audionya dibawah ini,sekali klik langsung download.
  1. Suara burung crested tit V1
  2. Suara burung crested tit V2
  3. Suara burung crested tit V3
  4. Suara burung crested tit V4
Dengarkan juga 6 jenis burung manca negara yang mantap durasi panjang,,Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner