-->

Suara Burung Cutia

Burung cutia adalah spesies burung yang tergolong dalam keluarga besar Leiothrichidae yang masih sekerabat dengan poksay. Burung ini memiliki warna bulu yang indah dengan ekor pendek. Di dunia ini hanya terdapat 2 jenis burung cutia,yaitu Himalayan Cutia dan Vietnamese Cutia. Burung himalayan cutia tersebar luas di kawasan pegunungan himalaya,bahkan menurut peneliti,keberadaannya juga sampai di Malaysia.
Suara Burung cutia

Sedangkan Burung vietnamse Cutia merupakan spesies burung endemik yang hanya dapat dijumpai di negara Vietnam. Kedua burung ini memiliki warna bulu yang serupa,tapi ukuran burung Himalayan Cutia lebih kecil sedikit dibanding dengan vietnamese cutia.

Berdasarkan audio-audio yang saya dapatkan dari para recorder dan peneliti burung ini pun suaranya berbeda. Burung Cutia vietnam lebih bervareatif dibanding Cutia Himalaya yang suaranya cenderung monoton. Suaranya bisa kalian dengarkan dibawah ini.

Burung Himalayan Cutia
Burung Vietnamese Cutia
Sumber pengidentifikasian diatas berdasarkan situs hbw.com dan file audinya dari xeno-canto.org. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner