-->

Suara Burung Greenfinch

Suara burung greenfinch. Burung greenfinch adalah salah satu jenis burung finch atau pipit atau Emprit (dalam bahasa jawa) yang mampu berkicau dengan bagus. Burung ini cukup terkenal dikalangan penghobi burung kicau maupun burung hias khususnya finch mania. Kehadiran burung ini di Indonesia dibarengi dengan jenis-jenis finch lainnya seperti Goldfinch, Kenari, linnet dan banyak lagi jenis finch yang ada di dunia.
mp3 Suara burung greenfinch

Burung greenfinch merupakan spesies dari keluarga besar Fringillidae dan dari Genus: Chloris. Di dalam genus ini terdapat 5 spesies burung greenfinch. Diantaranya adalah:
  • Black-headed greenfinch (Chloris ambigua) 
  • European greenfinch (Chloris chloris) 
  • Grey-capped greenfinch (Chloris sinica) 
  • Vietnamese greenfinch (Chloris monguilloti) 
  • Yellow-breasted greenfinch (Chloris spinoides)
Dulu species dalam genus ini dimasukkan dalan Carduelis bersama dengan European Goldfinch dan Linnet. Namun kini dimasukkan dalam genus tersendiri oleh para ahli dunia perburungan Internasional.

Diantara 5 jenis burung greenfinch diatas,hanya satu yang cukup terkenal karena suara kicaunya yang bagus yaitu European greenfinch. Burung ini memiliki warna kombinasi antara warna kuning,hijau, abu-abu, putih dan hitam yang menghiasi tubuhnya. Burung jantan dan betina terlihat jelas,khususnya bagi burung yang sudah berusia dewasa.

Memiliki panjang tubuh sekitar 15cm,bertubuh agak bulat. Wilayah penyebaran burung ini meliputi beberapa negara di Eropa,Afrika, Asia (kecuali Indonesia). Ditemukan juga di Benua Australia. Namun seiring berkembangnya penghobi burung di Indonesia khususnya penghobi burung finch. Saat ini spesies ini dapat kita pelihara di Indonesia. Meskipun harganya masih lumayan mahal untuk sekelas burung pipit.

Berikut ini kami memiliki 3 audio suara burung greenfinch (european greenfinch) yang dapat Anda download dan dengarkan. Silahkan download dibawah ini.
Seperti biasa,di blog ini Anda bisa request mp3 suara burung yang sedang Anda cari. Kami akan mencoba membantu mencarikan audio suara burung kicau yang Anda maksud. Silahkan juga laporkan ke kami jika terjadi masalah ketika Anda download (misal,link mati). Sekian,semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner