-->

Suara Burung Murai filipina/ Murai Niger

Download mp3 suara burung murai filipina. Murai Filipin atau juga dikenal sebagai Murai Niger (Copsychus niger) ini merupakan salah satu jenis burung Shama atau murai batu yang hanya dapat dijumpai di Filipina secara geografis aslinya. Dalam bahasa Inggris disebut White Vented Shama. Wilayah penyebaran-nya meliputi wilayah Luzon dan Catanduanes. Berdasarkan beberapa informasi yang saya dapat melalui media online,burung ini pernah dibawa masuk ke Indonesia (import), namun sesampainya di Indonesia disebut  Murai Papua,padahal salah kaprah.
Suara burung murai filipina/ murai niger mp3
http://ibc.lynxeds.com/

Tampilan burung ini berbeda dengan warna bulu burung murai batu yang banyak dipelihara oleh para kicau mania. Hampir seluruh bagian tubuh burung ini diselimuti dengan warna hitam mengkilap, warna putih hanya ada beberapa helai dibagian ekor. Ada juga yang mirip dengan Murai Batu Andaman dengan warna bulu putih dibagian bawah tubuhnya namun berukuran lebih kecil.

Panjang tubuhnya hanya sekitar 21cm saja,kurang lebih sama dengan ukuran burung Murai lutung atau Murai hitam.

Suara kicaunya di alam juga bagus,tapi tidak seperti suara burung murai batu di Indonesia yang memiliki suara khas. Namun nada suaranya sangat mirip dengan murai batu yang ada di Indonesia. Silahkan download dan dengarkan audionya dibawah ini:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner