-->

Suara Burung Pelatuk Hijau

Burung pelatuk hijau atau disebut dengan Green Woodpecker ataupun European green woodpecker (Picus viridis) ini merupakan jenis burung pelatuk atau dalam klasifikasi ilmiahnya disebut Picidae. Burung ini banyak dijumpai di Benua Eropa dan juga sebagian dapat dijumpai di bagian barat Asia. Berukuran cukup besar dengan panjang tubuhnya dari ijung paruh hingga ujung ekor sekitar 30-36 cm.
Suara burung pelatuk hijau
http://communicatescience.com/

Ada 3 jenis burung green woodpecker yang tersebar di beberapa negara dan memiliki ciri-ciri tersendiri.3 jenis green woodpecker tersebut termasuk dalam satu genus Picus. Diantaranya adalah Japanese green woodpecker (Picus awokera), European green woodpecker (Picus viridis) dan Iberian green woodpecker (Picus sharpei).Burung pelatuk hijau atau green woodpecker ini masih satu kerabat dengan burung pelatuk sumatra atau sumatran woodpecker.

Bulunya berwarna sebagian besar hijau,ekor hitam,paruh putih gading pucat, muda hitam dan bagian atas kepalanya terdapat warna merah membentuk pola garis tebal.Bagian tepi sayap terdapat warna berbintik hitam putih.

Suara burung ini hampir sama dengan suara burung elang hitam. Memiliki berbagai vareasi suara yang berbeda-beda. Saat terbang,suara tanda bahaya (alarm), suara panggilan (call) dan suara drumming. Berikut ini timkicau memiliki 3 koleksi audio mp3 suara burung European green woodpecker yang bisa kalian dengarkan dibawah ini.
  1. Suara burung European green woodpecker V1
  2. Suara burung European green woodpecker V2
  3. Suara burung European green woodpecker V3
Baca juga suara drumming burung pelatuk. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner