-->

Suara Burung Ringed Kingfisher Mantap Buat Masteran

Burung ringed kingfisher (Megaceryle torquata) ini merupakan jenis burung Raja udang yang dikelompokkan dalam keluarga Cerylidae dan spesies dari Genus: Megaceryle. Burung raja udang ringed kingfisher ini hanya dapat dijumpai di beberapa wilayah di benua Amerika seperti Texas ,Amerika Serikat, Amerika Tengah sampai ke Tierra del Fuego di Amerika Selatan.

Ringed kingfisher song mp3
img credited to braddersbirding.blogspot.com

Burung ini termasuk jenis burung raja udang yang berukuran besar,yaitu 40 to 41 cm panjang tubuhnya. Memiliki warna bulu (untuk burung jantan) biru atau abu-abu kebiruan di hampir seluruh bagian atas tubuhnya,warna putih melingkar di leher dan diteruskan dengan warna coklat kemerahan dari bagian dada hingga ke perut bagian belakang.

Pada burung betina,lebih berwarna dari burung jantan dengan diselingi warna abu-abu kebiruan di bagian dadanya yang kemudian di teruskan dengan warna putih melintang tipis dan diteruskan dengan warna coklat kemerahan hingga ke tunggirnya. Seperti jenis burung raja udang pada umumnya, sarang burung ini dibuat seperti  sebuah terowongan horisontal di tebing-tebing tanah. Burung betina akan bertelur 3 sampai 6 butir telur sekali dalam berkembang biak.

Makanan burung ini adalah serangga dan katak kecil serta ikan-ikan kecil. Suara burung ini sangat keras, tajam dan manteb. Cocok buat masteran burung kicau peliharaan. Silahkan dengarkan audionya dibawah ini:
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner