-->

Suara burung rock wren untuk masteran

Burung rock wren atau juga dikenal dengan nama American Rock Wren (Salpinctes obsoletus) ini adalah jenis burung pengicau dari keluarga Burung Wren atau Troglodytidae. Burung ini adalah satu-satunya spesies dalam genus Salpinctes. Memiliki ukuran panjang tubuh antara 12–16 cm. Pada burung yang berusia dewasa memiliki warna bulu di bagian atas tubuhnya abu-abu kecoklatan dengan bintik-bintik hitam dan putih yang kecil dan pucat abu-abu pucat dan coklat terang.
Suara burung rock wren untuk masteran
http://ibc.lynxeds.com/

Terdapat garis abu-abu terang di bagian mata, paruh tipis panjang sedikit melengkung, ekor panjang dan kaki gelap. Terdapat 5 sub spesies burung rock wren berdasarkan habitat dan penyebarannya. Diantaranya adalah:
  1. S. o. obsoletus (1823) – Menghuni kawasan Barat di Amerika Utara, dari Selatan Columbia, Selatan Alberta dan Selatan Saskatchewan, Selatan pesisir California (termasuk pulau San Nicolas dan San Clemente), Oklahoma dan  Texas dan Barat, Utara & Meksiko tengah dari Baja California (termasuk San Martín) Selatan pada elevasi yang lebih tinggi.
  2. S. o. guadeloupensis (Ridgway, 1876)-Guadalupe, California.
  3. S. o. tenuirostris (van Rossem, 1943) – San Benito,California.
  4. S. o. neglectus (Nelson, 1897)-Selatan Meksiko (Chiapas) Selatan tengah Honduras.
  5. S. o. guttatus (Salvin & Godman, 1891)-El Salvador Selatan ke barat laut Kosta Rika.
Daerah perkembangbiakan burung ini ada di tempat bebatuan kering, termasuk lembah, sarang berbentuk mangkuk di celah atau rongga, biasanya antara bebatuan. Merupakan spesies burung penghuni tetap di bagian Selatan, tetapi spesies burung di bagian Utara sering bermigrasi ke daerah-daerah yang lebih hangat dari pusat Amerika Serikat dan Barat daya Kanada ke arah selatan ketika musim dingin tiba.

Mereka adalah kadang-kadang vagrants di bagian timur Amerika Serikat. Burung ini aktif berburu di tanah, di sekitar dan di bawah objek, menyelidik dengan paruh mereka sebagai alat ekstraksi mereka. Makanan burung ini berupa serangga. Suara kicau burung ini lumayan bagus, bisanya lebih bervariasi selama musim perkembang biakan.silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
  1. Suara burung rock wren V1
  2. Suara burung rock wren V2
  3. Suara burung rock wren V3
Seperti biasa,jika kalian suka dengan suara burung rock wren diatas,klik label atau title link di blog ini tentang Burung Wren. Nanti akan muncul berbagai jenis burung wren dengan suara yang unik dan menarik. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner