-->

Suara Decu Wulung atau Cingcoang Biru

Suara decu wulung atau Cingcoang Biru -Burung decu wulung atau Cingcoang biru maupun cingcoang alis putih yang dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan White Browed Shortwing ini adalah spesies burung berkicau kerabatnya cingcoang coklat atau yang disebut dengan Burung Jongkangan dalam bahasa lokalnya. Burung ini berukuran kecil dan memiliki suara kicauan yang merdu.
Suara Decu Wulung atau Cingcoang Biru

Decu wulung atau Cingcoang biru ini termasuk burung dimorfik seksual sehingga untuk membedakan jenis kelamin antara jantan dan betinanya sangat mudah karena burung jantan dan betina memiliki penampilan fisik yang berbeda. Burung jantan memiliki bulu berwarna biru gelap atau biru semu hitam dengan alis mata putih,sedangkan burung betina berwarna kecoklatan atau coklat semu merah.

Suara burung ini pernah saya posting dulu yaitu pada artikel yang berjudul Burung Cingcoang Alis Putih,namun untuk update kali ini tidak sama dengan yang pernah saya publikasikan sebelumnya. Berikut ada 4 file audio suara burung decu wulung atau cingcoang biru dengan suara yang berbeda.

Silahkan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Decu Wulung
Suara Decu Wulung
Suara Cingcoang Biru
Suara Cingcoang Biru (subsong)
Sekilas info,burung ini mulai banyak diminati oleh kicau mania selain burung jongkangan,dan konon burung ini agak susah nyarinya ketimbang burung jongkangan atau Lesser Shortwing. Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner