-->

Suara Kekep Babi Untuk Masteran

Suara Kekep Babi Untuk Masteran- Burung Kekep babi atau dalam bahasa Inggrisnya dikenal dengan white-breasted woodswallow (Artamus leucorynchus) ini adalah spesies burung dari keluarga Artamidae dan dari genus Artamus. Burung ini merupakan jenis burung pemakan serangga kecil, kumbang, leba dan memiliki habitat di pesisir, sawah, kebun, tegalan, hutan sekunder. tersebar sampai ketinggian 1.500 m dpl. 
DOWNLOAD SUARA BURUNG KEKEP BABI
img credited to http://www.birdphotos.com.au/

Ukuran tubuhnya sedang,sekitar 18 cm. Berwarna abu-abu dan putih. Paruh abu-abu kebiruan agak tebal dan model kepalanya terlihat seperti burung Tengkek Buto. Burung ini sering terlihat bertengger di pohon kering, kabel dan tiang listrik yang tinggi. Terbang melingkar untuk berburu serangga. Terbang seperti Layang-layang, melayang tanpa mengepakkan sayap.

Habitat burung ini di Indonesia dapat dijumpai di Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan juga Papua.

Banyak orang yang memelihara burung ini meskipun ini bukan termasuk jenis burung kicauan yang dinikmati suara kicaunya. Biasanya burung ini dipelihara untuk dilatih supaya jinak karena burung ini termasuk burung yang cerdas dan bisa menurut dengan manusia,khususnya pemelihara. Jika sudah jinak maka bisa dilepaskan yang kemudian bisa kembali lagi dengan metode panggilan yang kebanyakan menggunakan peluit.

Meskipun bukan jenis burung yang memiliki suara yang bagus,namun kekep babi sendiri juga memiliki suara khas yang agak kasar. Terutama untuk Suara panggilannya yang terdengar seperti kata "kep-kep-kep..." saat terbang dan untuk burung yang masih muda biasanya sering mengeluarkan suara khasnya tersebut. Berikut ini ada satu file audio yang saya dapatkan dari hasil konversi video yang ada di youtube.

Suaranya kurang jernih karena terlalu dekat ngrekamnya dan mungkin juga karena speaker hpnya yang digunakan untuk merekam. Silahkan dengarkan suaranya dibawah ini.
Suara Burung Kekep Babi
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner