-->

Superb Lyrebird Si Burung Peniru Handal Bersuara Merdu

Mp3 suara burung superb lyrebird. Burung superb lyrebird (Menura novaehollandiae) adalah jenis burung pengicau yang berukuran besar. Sama dengan ukuran besar ayam hutan atau lebih tepatnya dengan Phiesant. Burung ini merupakan species dari kelompok Menuridae dan satu-satunya dalam Genus: Menura.
Superb lyrebird si burung peniru handal bersuara merdu
img by http://pacificbirdandsupplyco.com/

Burung ini hanya dijumpai di hutan-hutan Australia khususnya di wilayah Sydney. Berukuran panjang sekitar 1 meter secara keseluruhan dengan berat 1kg. Ukuran yang cukup besar untuk jenis burung berkicau. Dalam kelompok burung Menuridae ini ada 3species dari 3 genus yang berbeda. Diantaranya adalah sebagai berikut.
  • Menura novaehollandiae
  • Menura alberti
  • Menura tyawanoides
Burung superb lyrebird (Menura novaehollandiae ) memiliki warna bulu coklat tua di hampir seluruh tubuhnya dengan ekor berbintik-bintik dan selalu digoyangkan ketika berkicau. Burung ini juga dijadikan logo di uang 10 sen Australia. Dulu saya pernah memposting tentang burung  yang satu ini. Silahkan lihat kembali di Suara burung lyrebird mantab.

Karena di artikel lama tersebut file mp3 nya bermasalah,jadi saya buat lagi untuk memperkaya konten blog. Suara kicau burung ini memang sangat bagus, kemampuan mimikrinya luar biasa, sehingga suara yang dinyanyikannya sangat bervareatif dan sangat keras mengingat postur tubuhnya yang besar. Typikal suaranya mirip dengan Burung Murai Batu. Silahkan dipilih audionya dibawah ini.
  1. Superb lyrebird song V1
  2. Superb lyrebird song V2
  3. Superb lyrebird song V3
  4. Superb lyrebird song V4
  5. Superb lyrebird song V5
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner