-->

Kicau burung Song sparrow

Burung song sparrow (Melospiza melodia) merupakan jenis burung gereja Amerika atau Emberizidae dari Genus: Melospiza. Jika diartikan namanya yaitu song bisa jadi lagu bisa juga nyanyi,kemudian sparrow dalam dunia burung artinya Gereja atau juga Pipit,tapi lebih sering digunakan untuk burung Gereja. Jadi Song Sparrow artinya burung gereja penyanyi yang memiliki suara cukup merdu dengan vareasi lagu berbeda-beda.
song sparrow mp3 download
jimmccormac.blogspot.com

Selain dari pada itu juga pemberian nama Song Sparrow sendiri berdasarkan para ahli yang menelitinya. Masing-masing burung mempunyai suara khas sebagai identitas diri masing-masing. Untuk membedakan antara burung satu dengan lainnya. Ibarat manusia, perbedaan suara burung song sparrow seperti sebuah nama.

Burung song sparrow dewasa memiliki warna coklat dibagian atas tubuhnya dengan garis-garis gelap di bagian belakang dan putih di bawahnya dengan  goresan dan bercak coklat gelap di bagian tengah dadanya. Memiliki warna cokelat dikepala membulat seperti topi dan ekor panjang berwarna coklat.
Memiliki ukuran tubuh sangat bervariasi dalam ukuran di berbagai subspesies nya,yaitu sekitar 11 to 18 cm.

Habitat favorit mereka adalah di daerah rerumputan dan rawa-rawa, yang banyak ditemukan di Kanada dan Amerika Serikat. Mereka juga berkembang biak di lingkungan sekutaran rumah penduduk, seperti di pinggiran kota, dan di sepanjang pinggir jalan.

Di bagian Selatan Amerika, mereka merupakan spesies endemik yang tinggal secara permanen,tidak melakukan migrasi. Namun untuk Burung yang berada di bagian Utara,mereka akan bermigrasi ke selatan Amerika Serikat atau Meksiko setiap tahunnya.

Burung song sparrow sangat jarang ditemukan bermigrasi ke Eropa Barat, namun pernah ditemukan di beberapa kawasan di Inggris dan Norwegia. Burung ini mencari makan di tanah, di semak atau di air yang sangat dangkal. Makanan utama mereka adalah serangga dan biji-bijian.

Suara kicau dari burung ini bagus,hanya saja lagu-lagu yang dinyanyikannya memiliki jarak yang agak lama. Silahkan dengarkan dan download mp3 suara burung song sparrow dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner