-->

Download Mp3 Suara Burung Kutilang Asli

Download mp3 suara burung kutilang asli. Burung kutilang atau dalam bahasa inggrisnya dikenal sebagai Sooty-headed bulbul ini termasuk jenis burung dari suku cucak-cucakan. Sebutan nama kutilang sendiri mengacu pada irama lagu kicaunya yang identik mengeluarkan suara "kutilang kutilang...kutilang" yang berulang-ulang diselingi dengan crecetan nada call/panggilan.
Download mp3 suara burung kutilang asli.
img by www.fotografer.net
Burung kutilang berukuran sedang, panjang tubuh total (jika diukur dari ujung paruh hingga ujung ekor) sekitar 20 cm. Sisi atas tubuh (punggung, ekor) berwarna coklat kelabu, sisi bawah (tenggorokan, leher, dada dan perut) putih keabu-abuan. Bagian atas kepala, mulai dari dahi, topi dan jambul, berwarna hitam. Tungging (di muka ekor) nampak jelas berwarna putih, serta penutup pantat berwarna jingga. Iris mata berwarna merah, paruh dan kaki hitam.

Nasib burung kutilang meskipun suaranya bagus,tapi di Indonesia, pamor burung kutilang tidaklah sehebat burung berkicau lainnya yang bisa mengikuti kontes kicau pada umumnya. Entah faktor apa yang mempengaruhi orang enggan memelihara burung kutilang terutama yang memiliki banyak burung peliharaan. Adanya mitos tentang burung kutilang yang dapat merusak suara burung lain membuat si burung kutilang hanya dipandang sebelah mata.

Dulu harga burung kutilang ini bisa dibilang lebih mahal dibanding dengan burung pleci. Tapi setelah banyak orang tahu tentang performa kicau burung pleci,akhirnya banyak yang meminatinya dan secara otomatis,harga burung pleci pun ikut melambung tinggi. Jika kita perhatikan di negara tetangga seperti singapura,malaysia dan thailand,disana pamor burung kutilang sangat bagus,bahkan se level dengan burung murai batu.

Tapi burung kutilang yang buat lomba disana jarang ada bahkan tidak dijumpai di Indonesia yaitu kutilang jambul. Karena kurangnya kepopuleran tentang burung kutilang,saya juga kesusahan dalam mencari audio mp3 nya. Banyak yang saya temukan dari youtube, kebanyakan suara burung kutilangnya sudah lain atau bisa dikatakan sudah suara masteran yang burung itu nyanyikan. Sementara yang saya butuhkan adalah suara yang asli,suara khas itu sendiri.

Disini saya mempunyai 2 file mp3 suara burung kutilang yang sudah saya edit,sehingga suara kebisingan dari file mp3 aslinya sedikit berkurang. Silahkan download mp3 suara burung kutilang dibawah ini.
  1. Download mp3 suara burung kutilang
  2. Download mp3 suara burung kutilang
  3. Download mp3 suara burung kutilang gacor
Selain audio mp3 diatas,berikut ini kami telah menambahkan mp3 suara burung kutilang dari berbagai jenis yang bisa kalian dengarkan sebagai alternatif jika suara diatas kurang Anda sukai,
  1. Download Suara burung kutilang jambul
  2. Suara burung kutilang tunggir merah
  3. Suara burung kutilang iraq
  4. Suara burung Common Bulbul
  5. Suara burung kutilang sutra
  6. Suara burung kutilang emas
  7. Suara burung trucukan ropel
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner