-->

Mp3 burung srigunting keladi

Srigunting keladi atau Bronzed Drongo (Dicrurus aeneus) adalah jenis burung kicau yang termasuk dalam kelompok burung srigunting Dicruridae Genus: Dicrurus. Menghuni hutan primer dan hutan sekunder dataran rendah sampai ketinggian 1400 mdpl
Mp3 suara burung srigunting keladi
img credited to flikr,com

Ciri-ciri fisik berukuran Sedang (23 cm.), berbulu hitam metalik kebiruan. Iris coklat, Kaki dan paruh hitam. Mirip Srigunting hitam, bedanya ukuran Srigunting keladi lebih kecil, bulunya mengkilap, dan ekor menggarpu sedikit. Selain itu Srigunting keladi hidup di habitat dan memiliki kebiasaan yang berbeda dengan Srigunting hitam.

Dibedakan dengan Srigunting gagak dari panjang ekor Srigunting keladi yang lebih pendek. Mirip dengan Kelasi hitam, bedanya pada Srigunting keladi tidak terdapat garis-garis melintang putih pada ekor bagian bawah. 

Burung ini Terdiri dari 143 sub-spesies, dengan daerah persebaran di wilayah India, Cina selatan, Asia Tenggaram, dan Semenanjung Malaysia. Di Indonesia sendiri,spesies ini dapat dijumpai di daerah Sumatera dan Kalimantan. Nama ras nya adalah malayensis ( Blyth, 1846).

Suara burung ini cukup bagus, lantang dan tajam. Silahkan download audionya dibawah ini.
  1. Suara burung srigunting keladi V1
  2. Suara burung srigunting keladi V2
  3. Suara burung srigunting keladi V3
  4. Suara burung srigunting keladi V4
Silahkan bagi kalian yang mau pesan mp3 suara burung kicau bisa minta bantuan kami di blog in. Anda bisa meninggalkan pesan melalui kolom komentar maupun menghubungi pengelola blog ini di facebook yang tertera di bagian bawah blog atau footer yang bertuliskan Admin.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner