-->

Suara Burung Caboclinho

Masih dijalur burung aneh-aneh yang penyebutannya berasal dari negara lain. Jadi jika Anda tidak mengenali nama burung ini harap maklum karena kami menyebutnya berdasarkan istilah kepopuleran burung ini di negaranya yang banyak pemeliharanya. Burung Caboclinho adalah istilah penyebutan dari burung copper seedeater (Sporophila bouvreuil) di Brazil. Burung ini merupakan spesies dari keluarga besar Thraupidae.
Suara Burung Caboclinho
img by birdseye.photo

Habitat asli burung ini hanya dijumpai di Brazil dan Suriname. Menghuni kawasan padang rumput dan merupakan jenis burung pemakan biji-bijian.Berwarna coklat pudar di bagian bawah tubuhnya dan punggung serta terdapat warna hitam dibagian atas kepala,sayap dan ekornya untuk burung jantan dewasa.Sedangkan untuk burung betina berwarna lebih kusam dengan tanpa warna hitam dibagian atas kepalanya.

Burung kicau kecil ini juga menjadi salah satu kicauan favorit di Brazil dan Suriname selain burung Curio,Twa-Twa dan Piculet.Suara burung ini hampir sama seperti burung jenis siskin.Berikut ada 2 file audio suara burung Caboclinho atau copper seedeater yang sudah dipelihara manusia yang saya kutip dari situs youtube.
Suara Burung Caboclinho
Suara Burung Caboclinho
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner