-->

Suara Burung Sikatan Dahi Biru

Burung sikatan dahi biru atau dalam bahasa Inggrisnya disebut dengan Blue-fronted Blue Flycatcher (Cyornis hoevelli) -A. B. Meyer, 1903) ataupun yang juga dikenal dengan blue-fronted flycatcher ini merupakan spesies burung pengicau dari keluarga besar Muscicapidae yang dikelompokkan kedalam Genus: Cyornis
Suara Burung Sikatan Dahi Biru
orientalbirdimages.com

Burung ini memiliki ukuran sedang dengan panjang tubuhnya sekitar 15 cm. Pada burung jantan,bagian atas kepalanya mirip dengan buruung Tledekan Gunung,yaitu berwarna biru-tua dengan dahi dan alis biru-mengkilap. Bulu tubuh bagian atas berwarna coklat-zaitun dan bagian bawahnya jingga-tua. Sedangkan untuk burung betina,bagian atas kepalanya berbulu keabu-abuan dengan bagian bawah tubuhnya berwarna hampir sama dengan burung jantan namun lebih pucat.

Burung Sikatan dahi biru ini merupakan spesies burung Endemik yang hanya diketahui hidup di Sulawesi bagian tengah dan tenggara. Menghuni kawasan hutan dengan rentang ketinggian antara 1400 – 2300 m.

Suara burung ini lumayan bagus,berikut ini ada 1 file audio suara burung sikatan dahi biru rekaman hutan.Silahkan download dan dengarkan suara kicaunya dibawah ini.
Suara Sikatan Dahi Biru
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner