-->

Suara Kicau Burung Pleci Reunion Olive White Eye

Burung pleci reunion atau RĂ©union olive white-eye (Zosterops olivaceus) yang juga dikenal sebagai Mascarene Olive White-eye, Olive White-eye. Ini merupakan salah satu spesies burung pleci atau Zosteropidae dalam Genus: Zosterops. Ada 2 jenis pleci reunion,yaitu reunion olive dan reunion grey white eye.
Suara kicau burung pleci reunion olive white eye mp3

Untuk kali ini saya membahas yang reunion olive white eye yang suara kicaunya lebih bagus dari reunion grey white eye. Di beri nama reunion karena spesies ini hanya dapat dijumpai di Kepulauan Reunion. Yaitu sebuah pulau kecil di hamparan luasnya samudera hindia,tepat disamping Madagaskar.

Memiliki ukuran panjang sekitar 11cm dengan warna hijau zaitun di bagian atasnya, sedikit warna hitam di bagian kepala mirip dengan pleci muka hitam atau blackcap. Memiliki lingkaran mata khas burung pleci. Pada bagian bawah berwarna abu-abu. Makanan utamanya sama seperti burung jenis pleci yang lainnya, yaitu serangga dan buah-buahan serta nektar.

Suara burung pleci yang satu ini berbeda dengan suara burung pleci yang sering kita dengar selama ini. Nada suaranya besar,tidak lantang, namun vareasi lagunya tidak sebagus suara kicau burung pleci yang lain seperti Pleci Montanus, Pleci Auri, dan pleci jepang maupun silvereye. Untuk lebih jelasnya, silahkan dengarkan audionya dibawah ini.
Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner