-->

Burung Berencet Berkening

Burung Berencet Berkening atau Eye-browed Wren-Babbler Napothera epilepidota adalah jenis burung pengicau yang memiliki ukuran tubuh kecil sekitar 11 cm,berekor pendek, berbulu halus warna coklat dengan alis mata pendek, putih, trlihat jelas. warna umum coklat kemerahan tetapi burik hitam dan tangkai bulunya putih mencolok, dagu dan tenggorokan putih kekuningan, tengah perut putih, tubuh bagian bawah kuning tua burik. terdapat dua bentuk wrna, bersisik kuning putih atau merah karat di tubuh bagaian bawahnya. Iris coklat, paruh coklat, kaki coklat pucat.
Burung Berencet Berkening
img credited to http://orientalbirdimages.org/

Habitat asli burung ini dapat ditemukan di Bhutan, China, India, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand dan juga Vietnam. Menghuni kawasan hutan tropis maupun subtropis,dataran rendah dan juga pegunungan.

Suara burung ini berupa siulan  yang nyaring mendatar,terdengar seperti kata “piiiouw” selama satu detik ocehannya terdengar seperti kata “cikete-cirkk-cikete".Berikut ini ada 2 file audio suara burung berencet berkening yang bisa kalian dengarkan dibawah ini.
Suara Burung Berencet Berkening
Suara Burung Berencet Berkening
Identifikasi tentang burung diatas dikutip dari kutilang.or.id dengan sumber audio rekaman dari situs xeno-canto yang telah diedit ulang oleh www.timkicau.com.Semoga bermanfaat dan salam kicau mania.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner